Seru dan Lucu, Ibu-ibu di Gunungbatu Ikuti Lomba Senam Maumere dengan Antusias.

Tim_red : KKN 04 UIN GUSDUR .

Gunungbatu, Bodeh – Ratusan ibu-ibu nampak penuh semangat dan riang gembira saat mengikuti lomba senam beregu maumere antar RT yang diselenggarakan oleh pemerintah desa dan karang taruna desa Gunungbatu dalam rangka menyambut peringatan kemerdekaan Indonesia ke-77 di lapangan volly RT 2 desa Gunungbatu, Minggu (07/08/22).

Selain kompak memperagakan berbagai gerakan senam maumere, ada juga yang memakai antribut dan properti untuk menambah kreativitas mereka. Tak hanya itu, sesekali gerakan mereka malah mengundang tawa para peserta yang lain. Namun, tanpa menghiarukan tawa tersebut mereka masih semangat bergoyang dengan gerakan yang unik untuk memikat hati dewan juri.

Dalam kesempatan tersebut Purwanto selaku ketua karang taruna desa Gunungbatu sangat mengapresasi atas kreatifitas segenap panitia dalam memperingati HUT RI ke-77 dengan menggelar lomba kreasi senam maumere.

Pria yang akrab disapa Mas Pur ini berharap dengan adanya lomba senam ibu-ibu tersebut bisa menambah semangat, kerukunan dan silaturahim antar warga desa Gunungbatu.

“Semoga dengan adanya perlombaan senam ini, dapat menambah kerukunan dan semangat paura warga desa Gunungbatu. Mengingat lomba ini baru pertama kali diadakan, ternyata antusias warga khususnya ibu-ibu sangatlah menggelegar. Sesuai dengan tujuannya, agar menjadi gebrakan semangat untuk seluruh warga desa Gunungbatu dalam menyambut HUT RI ke-77” katanya.

Dari perlombaan tersebut muncul beberapa pemenang, yaitu juara 1 dari RT 2, juara 2 dari RT 3, juara 3 dari RT 1.
Gambar: kemeriahan senam maumere ibu-ibu antar RT Desa Gunungbatu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *